Kebijakan Kami

Ketentuan Layanan

Pemesanan Barang

==============================

  1. Cara Pemesanan bisa anda lihat di Page Cara Pemesanan
  2. Pemesanan bisa dilakukan melalui sms / bbm. Untuk efektifitas pelayanan kami, customer harap melakukan pemesanan di salah satu nomor saja
  3. TIDAK MENERIMA ORDER dan KONFIRMASI by phone, order hanya kami terima melalui sms/bbm supaya ada recordnya.
  4. Waktu efektif pelayanan LUBBUNGKOPIadalah :
    – Buka : hari Senin sd. Sabtu pukul 08.00 sd. 16.00.
    – OFF : hari minggu dan libur nasional.
    – Di luar waktu tersebut order akan kami terima, tapi baru kami proses pada hari Kerja.
  5. Data stock barang yang tertera di web Lubung kopi sewaktu-waktu bisa berubah, oleh karena itu silahkan tanyakan stok barang ke admin, sebelum melakukan pemesanan.
  6. Mohon bersabar bila kadang admin kurang cepat memberikan respon. Kami berusaha memberikan layanan sebaik mungkin. Setiap SMS/BBM akan kami respond satu-persatu. Kami mohon customer dapat menjaga norma kesopanan sebagaimana kami akan melakukan hal serupa ke customer. Bagi customer yang tidak sabaran bahkan tidak sopan, maka kami tidak segan untuk tidak melayani pesan anda.

Pembayaran dan Pengiriman Barang

==============================

  1. Pembayaran atas pemesanan/order barang harap dilakukan segera karena tidak ada sistem KEEP/BOOKED. Kami berhak menjual produk yang anda inginkan kepada calon pembeli lainnya, karena di sistem kami siapa yang transfer dulu yang mendapatkan barangnya, bukan yang KEEP/BOOKED terlebih dulu (kecuali untuk loyal customer ada kelonggaran sesuai kesepakatan).
  2. untuk barang yang sudah di transfer tetapi stok barang tidak tersedia karena habis, akan kami refund 100% secepatnya. Atau bisa juga deposit untuk pembelian selanjutnya sesuai kesepakatan.
  3. Penting untuk dilakukan: selalu lakukan konfirmasi segera setelah melakukan transfer agar order anda dapat segera kami proses.
  4. Pembayaran yang dilakukan < pkl. 12.00WIB, maka pengiriman barang akan dilakukan pada hari yang sama.
  5. Pembayaran yang dilakukan > pkl. 12.00WIB, maka pengiriman barang akan dilakukan pada esok hari nya.
  6. Pengiriman barang dilakukan pada hari Senin sd. Sabtu pkl. 13.00 wib mengikuti jadwal ekspedisi/jasa kurir.
  7. Anda dapat meminta nomor Resi Pengiriman 1-2 hari setelah barang kami kirim, hal ini dikarenakan dalam satu hari kami mengirim banyak barang dan barang2 orderan tersebut diambil oleh kurir agen. Dengan demikian agen membutuhkan waktu untuk membuat rekapitulasi pengiriman.
  8. ATTENTION : Sistem Transaksi adalah CBD (Cash Before Delivery), jadi transfer dulu baru barang dikirim. Jangan menawar untuk COD (cash on delivery) / uang ditransfer setelah barang diterima, karena tidak akan kami layani.

Pengenaan Ongkos Kirim/Ongkir

==============================

  1. Pengenaan ongkir atas barang orderan didasarkan pada estimasi jumlah berat total barang. Pengenaan Ongkir ke customer bisa saja terlalu banyak atau terlalu sedikit dan ada kemungkinan terjadi selisih antara berat barang sebelum dan sesudah packing.
  2. Perlu dipahamai oleh customer bahwa peraturan mengenai jumlah nominal ongkir dan penentuan pembulatan berat barang sudah ditentukan oleh masing-masing ekspedisi.
  3. Bila customer dikenakan ongkir terlalu banyak, customer berhak meminta refund atas kelebihan ongkir yang sudah dibayarkan, atau untuk reguler customer, kelebihan ongkir boleh di deposit kan untuk order-order selanjutnya berdasarkan kesepakatan bersama.
  4. Bila customer dikenakan ongkir terlalu sedikit, maka kekurangan ongkos kirim akan kami tagihkan ke customer.

Pembatalan /Retur/Komplain

==============================

  1. Barang yang sudah di order dan sudah dilakukan transfer pembayaran tidak bisa dibatalkan/cancel dan customer tidak bisa meminta refund. Ketika anda melakukan pembayaran kami anggap anda sudah DEAL dengan item/barang pilihan anda sendiri. Setiap DEAL segera kami proses.
  2. Retur atas barang yang kami kirimkan bisa anda lakukan bila barang tersebut dalam kondisi cacat atau rusak atau ada kesalahan dalam proses administrasi kami.
  3. Barang yang cacat bisa anda infokan ke kami maksimal 1 hari setelah barang diterima (sertakan foto dimana letak cacatnya), dan barang akan kami ganti sesuai pesanan. Apabila barang cacat lebih dari 1 hari tidak anda infokan ke kami, maka kami tidak menanggung Resikonya
  4. Barang diterima tidak sesuai dengan pesanan dikarenakan kelalaian pembeli (misal pembeli salah dalam memberikan kode, warna, ukuran atau jumlah barang ketika order) maka barang tersebut tidak bisa dimintakan retur.
  5. Barang diterima tidak sesuai dengan pesanan dikarenakan kelalaian kami (misal kami salah dalam melakukan pencatatan detail order, dsb) maka barang tersebut boleh anda retur. Detail barang harus anda infokan ke kami maksimal 1 hari setelah barang diterima (disertakan foto dan informasi dimana letak kesalahan, apakah warna, ukuran, dsb), dan barang akan kami ganti sesuai pesanan. Apabila lebih dari 1 hari tidak anda infokan ke kami, maka kami tidak menanggung Resikonya.
  6. Ongkir untuk barang retur karena cacat ditanggung bersama oleh kedua belah pihak.
  7. Penggantian kami lakukan selama barang orderan dalam status ready stock. Bila ternyata barang yang diorder kosong, maka kami akan melakukan pengembalian dana (refund) sesuai nilai barang.
  8. Kami Tidak Menanggung resiko dari barang yang kebesaran atau kekecilan, maka dari itu pada saat pemesanan tanyakan ukuran dsb.
  9. Ada kemungkinan barang tidak sama persis warnanya dengan di foto, hal ini dikarenakan beberapa faktor teknis, misalnya efek fotography atau resolusi layar monitor yang berbeda-beda. Namun, informasi produk seperti warna, bahan dan ukuran kami usahakan sedetail mungkin disajikan di website. Oleh karena itu sebelum membeli dan melakukan pembayaran, silahkan membaca baik-baik detail produk di tiap postingan.
  10. Barang tidak sampai ke alamat penerima karena kesalahan alamat atau customer kurang lengkap dalam memberikan detail alamat, nomor rumah, dsb, bukan tanggung jawab kami. Kami akan membantu melakukan kroscek ke pihak ekspedisi, tapi kami tidak melakukan pengembalian dana/refund ongkos kirim karena kesalahan ada pada customer, bukan kami. Apabila customer menghendaki barang orderan dikirim ulang, maka biaya pengiriman (ongkos kirim) dibebankan ke customer.
  11. Jika kesalahan alamat terjadi karena admin kami yang salah ketik alamat di barang kiriman maka kami yang akan tanggung biaya refund / kirim ulangnya 100%.

Pengembalian Dana / Refund

==============================

  1. Dalam sistem kami, ada uang ada barang, order siapa cepat dia yang dapat. Jika sudah melakukan pemesanan+transfer ternyata stock barang tidak ada, maka kami akan mengembalikan pembayaran anda (refund) sebesar 100% tanpa potongan biaya apapun.
  2. Refund dilakukan melalui Rekening , BRI.