Tanya Jawab

FAQ

Q :  Saya berminat ingin membeli kopi bubuk di lubungkopi.com, bagaimana cara pesannya ?
A :  Untuk pemesanan, anda bisa membaca rincian cara order kopi bubuk di lubung kopi pada halaman Cara Pembelian.
Q : Kemana saya harus mengirimkan SMS / BBM ?
A : customer  silahkan SMS ke nmr : 
Q : Saya sudah mengirimkan SMS/ BBM ke cs, kenapa masih belum ada respon ?
A : Waktu efektif pelayanan lubungkopi.Com adalah dari hari Senin sd. Sabtu pukul 08.00 sd. 13.00, dan libur pada hari Minggu dan hari Libur Nasional. Di luar waktu tersebut order akan kami terima, tapi baru kami proses pada hari Kerja. Pada waktu tertentu seperti bulan puasa dan akhir tahun orderan menumpuk, jadi respon agak lambat. Mohon bersabar bila kadang admin kurang cepat memberikan respon. Kami berusaha memberikan layanan sebaik mungkin. Setiap SMS/BBM akan kami respond satu-persatu. Bagi customer yang tidak sabaran bahkan tidak sopan, maka kami tidak segan untuk tidak melayani pesan anda.

Q : Kenapa saya tidak boleh melakukan order/konfirmasi melalui SMS dan BBM?
A : Untuk efektifitas pelayanan kami dan untuk menghindari nota dobel, harap lakukan pemesanan di salah satu nomor saja. Jangan pesan ke 2 CS secara bersamaan karena CS-nya berbeda. Mengirimkan order dobel adalah pemborosan waktu dan tenaga CS. Bila anda yakin BBM atau SMS anda sudah delivered, harap tunggu respon dari CS kami.

Q : OLSHOP anda ini nyata atau abal-abal? koq saya telepon nomor anda tidak bisa ?
A : Kami TIDAK MENERIMA ORDER BY PHONE, cukup sms/bb saja agar ada histori order dan lebih mudah dalam proses pencatatan/administrasi kami. Semua panggilan telpon telah kami alihkan ke kotak suara.

Q : Oke setelah saya melakukan order, terus gimana ?
A : Setelah order diterima, CS Kami akan mengirimkan balasan kepada anda.
Jika barang tersedia, Anda akan mendapatkan balasan berupa :
harga produk + ongkos kirim + info No.rekening Pembayaran.
Ketika melakukan transfer pembayaran, tambahkan dengan 3 digit terakhir nomor hape anda.
Contoh :
no. hp : 085
jumlah total order : Rp. 500.000,-
jumlah yang anda transfer : Rp. 500.447,- (angka ”447” berasal dari tiga digit terakhir nmr hp anda).
No.Rekening yang dipakai untuk bertransaksi adalah sebagai berikut :


Norek: 

Q : Kenapa saya harus menambahkan dengan 3 digit nomor hp saya?
A : Tambahan 3 digit terakhir nomor hp adalah untuk membedakan mana transferan atas orderan anda dengan orderan dari customer yang lain sehingga order anda dapat lebih cepat terproses

Q : Saya sudah melakukan transfer pembayaran atas order saya, terus gimana?
A : Penting untuk dilakukan: selalu lakukan konfirmasi segera setelah melakukan transfer agar order anda dapat segera kami proses.
Format Konfirmasi adalah sebagai berikut :
“SUDAH DITRANSFER DARI BANK … A.N…. (isi nama nasabah) … TUJUAN (bri / bca / mandiri) .. TGL … SEJUMLAH RP… UNTUK ORDER A.N……”
Pastikan anda memberikan data nama penyetor yang benar. Kami tidak menanggung resiko orderan tidak bisa segera terproses karena data yang kurang akurat ketika konfirmasi.

Q : Setelah saya bayar, kapan orderan saya dikirim ?
A : Setelah pembayaran dari anda sudah kami terima, barang orderan anda akan kami kirimkan dengan detail sebagai berikut :
  • Pembayaran + konfirmasi pembayaran yang dilakukan < jam 12.00 WIB, pengiriman barang dilakukan pada hari yang sama.
  • Pembayaran + konfirmasi pembayaran yang dilakukan > jam 12.00 WIB, pengiriman barang dilakukan pada esok hari nya.

Q : Bagaimana cara kirimnya sis ?
A : Pengiriman barang dilakukan melalui Pos Indonesia.
  • Jadwal Pengiriman barang melalui POS adalah hari senin sd. Jumat pkl.13.00, hari Sabtu sd. pkl. 11.00 (hari Libur nasional mengikuti jadwal ekspedisi).

Q : Terus berapa hari barang saya sampai ?
A : Olshop kami berlokasi di surabaya. Secara umum kami memakai ekspedisi  POS KILAT. Meski begitu customer boleh memilih jenis layanan yang dikehendaki (POA KILAT, Pos Express, dll). Estimasi kedatangan barang tergantung standard ekspedisi masing-masing.

Q : Apa jaminannya barang akan dikirim setelah saya transfer pembayarannya ?
A : Setiap selesai mengirimkan barang melalui agen ekspedisi, pihak ekspedisi akan memberikan nomor resi pengiriman dari olshop kami ke Anda. Anda boleh meminta nomor Resi Pengiriman 1-2 hari setelah barang kami kirim, atau silahkan anda cek langsung di halaman resi website kami.

Q : Kenapa saya harus menunggu 2 hari untuk informasi nomor resi pengiriman saya. Biasanya kan kita langsung dapat resi pengiriman dari ekspedisi ?
A : Hal ini dikarenakan dalam 1 hari kami melakukan pengiriman cukup banyak, sehingga agen ekspedisi membutuhkan waktu untuk membuat rekapitulasi pengiriman. Anda bisa melakukan cek nomer resi di halaman resi

Q : Saya sudah melakukan pembayaran atas order, tiba-tiba CS menginformasikan kalau barang habis, gimana ini ?
A : Jika sudah melakukan pemesanan+transfer ternyata stock barang tidak ada, maka kami akan mengembalikan pembayaran anda (refund) sebesar 100% tanpa potongan biaya apapun. Atau bisa juga anda depositkan untuk pembelian selanjutnya sesuai kesepakatan. Refund dilakukan melalui Rekening BRI.

Q : Tapi saya kan sudah order, kenapa barangnya tidak di KEEP untuk saya?
A : Maaf di Olshop kami tidak ada sistem KEEP/BOOKED. Kami berhak menjual produk yang anda inginkan kepada calon pembeli lainnya, karena di sistem kami siapa yang transfer dulu yang mendapatkan
barangnya, bukan yang KEEP/BOOKED terlebih dulu.

Q : Saya tidak mau membayar di depan, takut tertipu. Gimana kalau orderan saya dikirim dulu nanti saya bayar setelah barang orderan saya terima ?
A : Sistem Transaksi di Olshop kami adalah CBD (Cash Before Delivery), jadi transfer dahulu baru barang dikirim melalui ekspedisi. Jangan menawarkan untuk COD (cash on delivery) / uang ditransfer setelah barang diterima, karena tidak akan kami layani. Bila anda takut tertipu kami sarankan anda berbelanja langsung secara offline atau bisa mencari olshop yang menawarkan sistem pembayaran COD.

Q : Orderan saya lama banget gak sampai-sampai. Gimana dong?
A : Ketika melakukan order adalah sangat penting untuk memberikan alamat kirim yang jelas dan lengkap + nomr telepon aktif yang bisa dihubungi petugas pengiriman. Tanggung jawab kami adalah ketika anda order+transfer dan paket kami berikan ke ekspedisi maka tanggung jawab kami sudah selesai. Paket yang tidak sampai ke customer karena customer salah atau kurang lengkap dalam memberikan detail alamat, nomor rumah, nomor telepon aktif dsb, bukan tanggung jawab kami. Kami akan membantu melakukan kroscek ke pihak ekspedisi, tapi kami tidak akan memberikan refund atas pemesanan anda. Hal ini dikarenakan kesalahan ada pada pembeli, bukan kami. Bila kemudian customer meminta barang untuk dikirim ulang, maka seluruh biaya dibebankan ke customer.
Jika kesalahan alamat terjadi karena admin kami yang salah ketik alamat di barang kiriman maka kami yang akan tanggung biaya refund / kirim ulangnya 100%.

Q : Sis, barang sudah saya terima, tapi ongkos kirimnya kok ga sama seperti yang saya bayarkan kemarin ya?
A : Pengenaan ongkir atas barang orderan didasarkan pada estimasi jumlah berat total barang. Pengenaan Ongkir ke customer bisa saja terlalu banyak atau terlalu sedikit dan ada kemungkinan terjadi selisih.
Bila customer dikenakan ongkir terlalu banyak, customer berhak meminta refund atas kelebihan ongkir yang sudah dibayarkan, atau disa deposit untuk order selanjutnya sesuai kesepakatan.
Sebaliknya Bila customer dikenakan ongkir terlalu sedikit, maka kekurangan pembayaran ongkir akan kami tagihkan kepada customer sesuai billing info yang tercantum di resi pengiriman.

Q : Saya ingin menjadi reseller / dropshipper, apakah bisa?
A : Bisa. Untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi CS kami.

Q :  Rasanya lebih mantab bila saya berbelanja dengan langsung melihat barangnya, apakah bisa ?
A :  Untuk saat ini kami menjual kopi bubuk secara online, tidak ada toko offline atau outlet khusus. Tetapi bila customer hendak mengunjungi kami, kami persilahkan untuk datang pada jam operasional di alamat sbb :


Catatan penting !!! :
Barang yang sudah di beli dan di kirim tidak dapat di tukar atau di kembalikan.