Apakah Anda Pecinta Kopi Atau Penikmat Kopi??" Temukan Jawabannya Disini!

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEir9KPXLbiU_VwHg0BxvUZqd7R8RIxjUj-RyZ61AONLF4T4vz7-yQHauAjHgWkY8oZhrw0uSEo2hMBVk4AU39JCgW2O1pfN1-DWV3ZkGW_ksvMuGt1U81UnzC0rjd9eoQNmLV7UxeKfWxkV/s72-c/1774069.jpg click to zoom
Ditambahkan 07.21
Kategori Artikel
Harga @ Apakah anda salah satu pecinta kopi??". Mungkin anda juga salah satu orang yang mengira bahwa penikmat dan pecinta kopi adalah...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Apakah Anda Pecinta Kopi Atau Penikmat Kopi??" Temukan Jawabannya Disini!

@
Pecinta Kopi


Apakah anda salah satu pecinta kopi??". Mungkin anda juga salah satu orang yang mengira bahwa penikmat dan pecinta kopi adalah sama, karena memang banyak yang mengira seperti itu. Namun, apabila kita lihat dan gali lebih dalam lagi, penikmat dan pecinta kopi itu beda dan dibedakan oleh satu garis tipis bernama "kesungguhan". Bagi mereka penikmat kopi tahu cara menikmati kopi dengan baik dan mengerti kopi dengan cukup dan tidak mengapa jika sehari tidak minum kopi. Nah, untuk pecinta kopi tentunya tidak hanya sekedar itu. Bagi pecinta kopi mereka mencintai kopi sedemikian besar sehingga tak mungkin rasanya jika sehari tak minum kopi, ibarat kata tidak ada semangat tanpa ngopi. Mencintai kopi luar dalam, mengetahui kopi dengan pengetahuan cukup dan menganggap kopi lebih dari sekedar minuman waktu senggang saja. Menang, penikmat kopi dan pecinta kopi itu hampir sama, hanya saja ada sedikit perbedaan di antara 2 kata tersebut.

"Jadi, jangan bilang kalau anda itu salah satu pecinta kopi kalau belum mengenal betul semua hal tentang kopi itu. Dan di bawah ini ada beberapa hal yang akan menjawab pertanyaan anda, apakah benar anda itu pecinta kopi atau hanya penikmat kopi saja. Minum kopi memang harus dinikmati, bukan sekedar minum atau bahkan untuk menghilangkan dahaga. Mereka yang menikmati kopi atas dasar mencintai kopi, maka akan terasa berbeda sekali rasanya. Dan pecinta kopi pasti juga akan tahu ciri-ciri kopi bubuk asli dan kopi bubuk yang mengandung bahan campuran".

Pecinta Kopi Sejati


Ada beberapa tanda-tanda bahwa anda itu benar-benar pecinta kopi yang sesungguhnya, dan di bawah ini telah lubungkopi bagikan ulasan terkait pembuktian benar tidaknya anda itu pecinta kopi atau hanya sekedar penikmat kopi saja. Karena memang pecinta kopi dan penikmat kopi itu ada perbedaannya. Apa saja, yuk simak!!


  1. Waktu paling menyenangkan buat kamu adalah saat secangkir kopi, sebuah buku bagus yang dinikmati di sebuah kedai kopi kesukaan. Buat kamu tak mengapa sendiri asal ada kopi.
  2. Menurutmu satu masalah di muka bumi ini akan beres jika disertai dengan secangkir kopi nikmat. Tak peduli seberapa berat masalahnya.
  3. 11.90% dari foto di Instagrammu adalah foto kopi atau hal-hal yang berhubungan dengan kopi.
  4. Aroma yang paling harum adalah aroma kopi diseduh. Suara yang paling merdu adalah suara kopi digiling dan suara sendok beradu dengan cangkir saat membuat secangkir kopi.
  5. Kamu tidak pernah menyisakan kopi di dalam cangkirmu. Buatmu setiap tetes kopi begitu berharga.
  6. Kopi nikmat adalah mutlak. Yang lain bisa ditolerir.
  7. Pengetahuan tentang kopi kamu mumpuni. Kamu mengerti sedikit banyak soal biji, proses pengolahan kopi, jenis-jenis minuman kopi, metode pembuatan kopi dan seluk-beluknya.
  8. Kamu tak lagi minum kopi kemasan dan kopi instan.
  9. Kopi tanpa gula adalah sebenar-benarnya kopi. Jika tercemar gula buat kamu itu bukan lagi kopi.
  10. Memiliki coffee shop langganan yang baristanya mengenal kamu karena kamu sering minum kopi di sana.
  11. Pastinya mengerti apa perbedaan café latte dan cappuccino. Sesederhana itu.
  12. Kopi adalah yang pertama kamu pikirkan saat bangun pagi. Pagi tanpa kopi ibarat pagi tanpa matahari.
  13. Buatmu kopi adalah minuman wajib kemana pun kamu pergi. Tak peduli dalam keadaan panas atau dingin. Kopi tetap nikmat meski dalam rupa apapun.
  14. Kamu menghabiskan uang untuk kopi. Baik itu untuk minum kopi dicoffee shop favorit dan mencoba coffee shop baru, membeli cangkir kopi lucu atau pun membeli alat-alat kopi untuk ngopi di rumah. Bahkan kamu tak jarang menabung untuk membeli alat kopi impian.
  15. Jika pergi ke kota lain atau traveling ke mana saja, hal yang pertama kamu khawatirkan adalah “di sana ada coffee shop buat ngopi enak nggak ya?”.


Dari beberapa poin diatas mungkin anda sudah tahu apakah anda itu pecinta kopi sejati atau penikmat kopi sejati. Dan bagi anda yang memang pecinta kopi, sedikitinya anda pernah melakukan 10 poin diatas. Jika anda tidak pernah melakukan hal diatas, jangan bilang anda pecinta kopi, dan begitu sebaliknya apabila anda telah melakukan semua hal diatas atau paling sedikitnya 10 hal, maka bisa dipastikan anda itu benaran pecinta kopi sejati dan resmi dinobatkan sebagai pecinta kopi sejati.

Apa status anda, apakah pecinta kopi atau penikmat kopi?? Berikat jawaban Anda di komentar yah!


Komentar